Kenapa Orang Sering Gagal Dalam Urusan Diet Dan Menjaga Pola Hidup Sehat?

Kenapa Orang Sering Gagal Dalam Urusan Diet Dan Menjaga Pola Hidup Sehat?

Kita sering kali berpikir bahwa kita harus bisa hidup sehat, kita harus bisa hidup yang teratur. Menjaga pola hidup kita. Apalagi semakin dewasa, kegiatan yang melibatkan aktivitas fisik semakin sedikit. Sehingga banyak orang mulai mengeluhkan akan cepat merasa pegal, cepat encok, gak kuat berdiri lama, gak kuat beraktivitas banyak seperti tubuh tidak se fit dulu. Karena kurangnya kegiatan fisik. Karena semakin dewasa, kita bekerja. Apalagi pekerjaan yang mengharuskan kalian standby di depan laptop dalam waktu yang lama. Itu tidaklah mudah. 

Kenapa Orang Sering Gagal Dalam Urusan Diet Dan Menjaga Pola Hidup Sehat?

Sehingga semakin sedikit waktu kita untuk bisa berkegiatan fisik. Kalau zaman sekolah masih ada pelajaran olahraga, sehingga mau tidak mau, kita pasti akan ada olahraga setiap minggunya. Tapi saat kita sudah dewasa, kita sudah bertanggung jawab untuk diri kita sendiri. Jadi semua akan kembali lagi kepada kita. Bagaimana kita mendisiplinkan diri kita, mengatur diri kita. Kebanyakan dari kita karena sudah merasa cukup dewasa, sudah lelah dengan pekerjaan sehari-hari, bekerja dari 9 to 5, sehingga tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga, waktu free pun digunakan untuk memanjakan diri. 

Dan ini salah satu penyebab anak muda yang masih 20-an sampai 30-an, sudah merasa encok, gampang lelah, karena kurangnya kegiatan fisik. Pun ada waktu luang digunakan untuk hobinya. Atau memanjakan diri. Dan akhirnya semakin jauhlah dia dengan hidup yang sehat. Dan saat sudah merasa ini sudah tidak bisa dikompromi, karena berat badan semakin naik, dan rasanya badan semakin sensitif, mudah sakit, ada pikiran untuk mencoba pola hidup sehat, mencoba untuk diet. Ada orang yang menseriuskan itu dan berhasil. 

Tapi ada juga yang gagal. Dan pertanyaannya kenapa gagal? Karena mereka tidak konsisten dalam menerapkan hidup sehatnya. Hanya semangat di minggu pertama, diet lancar, olahraga iya. Tapi masuk minggu kedua, mulai ada yang absent, sampai akhirnya, tidak melakukan sama sekali, karena merasa lelah. Memang untuk mendapatkan hasil yang baik, tidak hanya niat dan semangat yang diperlukan, tapi juga konsisten. Jika kita tidak konsisten, maka akan sulit juga untuk mempertahankannya.