Cara-Cara Untuk Menghindarkan Kita Menjadi Korban Tindak Kejahatan

Cara-Cara Untuk Menghindarkan Kita Menjadi Korban Tindak Kejahatan

Kejahatan memang bisa terjadi dimana saja, kapan saja, bisa dialami oleh siapa saja. Bisa dialami oleh anak kecil, orang tua, bahkan aparat negara pun bisa saja menjadi korban tindak kejahatan. Meskipun kecil kemungkinan aparat negara mengalami tindak kejahatan. Secara dia berseragam, dan kemampuan dia membela diri pasti ada. Sehingga orang yang ingin melakukan kejahatan pun akan berpikir dua kali. Karena jika mereka melakukannya, kemungkinan antara berhasil, atau bisa tertangkap malah, karena aparat memiliki bela diri yang kuat. 

Cara-Cara Untuk Menghindarkan Kita Menjadi Korban Tindak Kejahatan

Itu jika berbicara soal aparat negara. Bagaimana jika dengan kita orang biasa. Apakah kita bisa juga menghindari dari hal-hal tersebut? Apakah kita bisa membela diri? Mungkin bagi kalian yang belajar bela diri, okey, kalian bisa menjaga diri, karena ada kemampuan bela diri. Tapi bagi yang tidak, kira-kira apa yang bisa dilakukan untuk menghindarkan kita dari tindak kejahatan? Ada sebenarnya beberapa cara. Misalnya saat kalian ingin keluar ke supermarket atau kemana saja, apalagi kalian adalah perempuan dan itu hari sudah malam. 

Kalian bisa saja keluar jika memang harus sekali keluar. Tapi perhatikan penampilanmu. Tidak hanya dengan memakai baju lengan panjang, celana panjang dan sudah. Pastikan kalian memakai jaket atau hoodie. Jadi ada pelapis. Sehingga keamanan lebih maksimal. Dan usahakan jangan memakai banyak aksesoris. Kalau bawa dompet dan hp sebaiknya bawa tas selempang, dan pakai dengan mengarahkan kedepan tasnya. Sehingga tasnya masih dibawah pengawasanmu. Dan jangan bawa yang berlebih. 

Jika hanya ke supermarket misalnya, bawa uang secukupnya saja. Dan kalau bisa jangan sendiri, ada yang menemani. Pun kalau memang hanya sendiri ya sudah, tapi harus memakai pakaian yang tertutup, lapis jaket atau hoodie, dan jangan bawa barang yang berlebih. Dan jangan main handphone saat berjalan. Fokus dengan jalanmu. Dan jangan terlihat seperti orang kebingungan. Tunjukkan ekspresi tegasmu, sedingin mungkin. Sehingga orang pun akan berpikir dua kali untuk mendekatimu.