Olympique Lyon saat ini telah membuat sebuah kejutan yang besar depan menendang Juventus dari ajang liga champions dari babak ke 16 besar. Olympique Lyon telah lolos walaupun telah kalah dengan dengan skor 1-2 dari Juventus pada ajang leg kedua pada hari sabtu.

Secara Agregat klub Juventus dan tim Olympique Lyon sesungguhnya sudah imbang dengan skor 2-2. Tetapi Lyon saat ini berhak lolos pada perempat Babak final di Liga Champions dikarenakan sebuah peraturan tentang gol tandang.

Pada babak perempat Final di ajang liga champions, Olympique Lyon telah ditunggu oelh raksasa inggris tidak lain adalah manchester City yang ketika bersamaan telah berhasil menyingkirkan tim Real madrid.

Telah sukses besar menendang tim juventus, tim Olympique Lyon pun telah berhasil membuat 2 rekor dalam sekaligus. Olympique Lyon telah tercatat menjadi salah satu tim prancis yang pertama yang dapat menendang Juventus pada babak fase Knockout di Ajang liga Europa.

Olympique Lyon melalui sang penyerang Yang bernama Memphis depay juga ikut tercatat di buku sejarah menjadi yang pertama telah membuat sebuah gol penalti menuju kegawang klub juventus saat di kandang yang baru, tidak lain di Allianz arena.

Sebelum ia pidah menuju Allianz Arena pada tahun 2013, klub juventus tidak pernah sama sekali kebobolan melalui sebuah tendangan penalti pada ajang liga champions.

Sebuah gol penalti yang terakhir ini terjadi kandang Juventus dan itu telah terjadi di tahun 2011 pada saat masih bermarkas pada sebuah stadion olimpico turin. Pada saat itu. pada saat itu yang telah mencetak sebuah gol adalah kiper dari bayern Munchen yang bernama Hans jorg Butt.

Olympique Lyon juga yang ikut membuat Cristiano Ronaldo gagal untuk berlaga pada perempat Final di ajang liga Champions. Dan terakhir kalinya Ronaldo tidak dapat bermain pada perempat Final pada musim taahun 2009-2020 ketika dirinya masih membela tim real madrid.

Yang menariknya pada saat 10 tahun yang lalu,. CR7 harus menelan kepahitan sebab ia telah tersingkir pada babak 16 besar di ajang liga Champions melalui tangan Olympique Lyon.