Mourinho Sebut Chelsea Bisa Kehilangan Idientias Sebagai Klub Besar

Mochimedia.info – Bekas pelatih Chelsea yakni Jose Mourinho memberikan pandangannya kepada penampilan skuat asuhan Frank Lampard. Bagi Mourinho perfoma yang ditunjukan oleh Chelsea akan sangat berbahaya karena bisa mempengaruhi mentalitas dan idientitas klub sebagai klub besar. Jose Mourinho pun memberikan saran kepada Lampard agar membuat trend jelek beberapa pertandingan Chelsea pada musim ini.

Seperti yang sudah bukan rahasia lagi jika Chelsea pada musim ini sedang dalam penampilan yang paling terburuk dari beberapa musim terakhir. Bayangkan dari enam pertandingan terakhir Willian dkk hanya mampu memenangkan dua pertandingan di EPL. Catatan tersebut yang terburuk dalam 10 musim terakhir. Karena Chelsea sendiri memiliki rekor yang cukup bagus dalam awal musim ini dengan mencatatkan banyak kemenangan justru musim ini sebaliknya.

Sebenarnya Frank Lampard bukan sosok yang pantas untuk disalahkan dengan performa buruk Chelsea. Sebab ia datang ketika klub tidak mampu membeli beberapa pemain baru dan malahan harus kehilangan pemain utama seperti Eden Hazard dan juga David Luiz. Ya, musim ini Chelsea tidak bisa membelanjakan uang mereka untuk bisa merekrut pemain baru sebab mereka terkenan hukaman dari FIFA berupa larangan transfer selama satu musim penuh.

Sedangkan dengan pemain sedaanya, Lampard bukan mencoba memberikan kepercayaan kepada pemain muda dari akademi Chelsea. Mereka dipadukan dengan beberapa pemain senior seperti Pedro, Willian dan juga Oliverd Giroud. Namun sayang hingga kini Chelsea belum mampu memberikan permainan yang konsisten mereka bahkan baru-baru ini dikalahkan oleh Liverpool di Standford Bridge.

Dengan lajutan trend Negative membuat mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho memberikan komentar. Ia merasa jika dengan hasil-hasil kekalahan tersebut bisa mempengaruhi mentalitas dan ruang ganti klub. Ia melanjutkan jika hal itu terjadi maka akan sulit membuat Chelsea kembali sebagai kandidat peraih Premier League dan menjadi klub top eropa.

”Saya merasa takut dengan awal musim ini, mereka bermain dengan hasil yang kurang baik.”

”Kita tahu jika setiap kekalahan membuat setiap pemain bahkan semua pemain diruang ganti bisa mempengaruhi para pemain itu sendiri ketika bermain diatas lapangan. Saya pernah merasakan hal itu di Inter, Real Madrid dan juga Manchester United. Ketika ada sebuah pertandingan besar beberapa pemain menjadi lebih gugup. Jika kekalahan demi kekalahan terus terjadi hal tersebut bisa mempengaruhi mentalitas dan Chelsea bisa menjadi klub yang tidak termasuk sebagai klub besar.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *